Sabtu, 03 November 2012

ANCAMAN PERANG DUNIA KE III

Terkadang saya bertanya-tanta dalam hati, jika sudah ada Hukum Perang tapi mengapa negara-negara kuat seperti Amerika, Rusia, Cina, Korea Utara, Korea Selatan, India, Irak, Iran dan masih banyak negara- negara dunia yang menciptakan senjata pemusnah massal.

Ada apa sebenarnya dengan dunia ini,..? Kembali teringat artikel saya mengenai perang dan perdamaian. Apakah mungkin maksud dari semua ini ada kehidupan atau tatanan yang baru atau untuk sebuah perubahan dunia baru, peradaban baru?

Senjata-senjata super canggih telah diciptakan, seperti halnya peluru kendali antar benua, rudal skud, dan masih banyak lagi. Kenapa semua itu diciptakan dan kapan senjata itu akan digunakan. Dunia saat ini menghadapi ancaman perang dunia ke III yang kemungkinan akan menghabisi setidaknya lebih dari setengah jumlah umat manusia di Bumi mengingat senjata-senjata saat ini sudah semakin canggih dan memiliki daya hancur yang luar biasa. Selain senjata organik dan rudal-rudal dengan daya HE yang tinggi, diciptakan juga senjata biologi, senjata kimia dalam bentuk yang bermacam-macam seperti halnya virus.

Berulang kali ancaman perang dunia menghantui kita, tapi semua belum terbukti. Memang sudah banyak potensi-potensi yang terlihat. Seperti halnya perang irak dalam invasi amerika, kemudian perang korea yang sampai saat ini masih belum mereda, dan masuh banyak lagi kemungkinan perang yang lain.

Yang terlihat jelas berpotensi perang adalah perang korea, yang digambarkan dengan bentangan rudal-rudal sepanjang garis perbatasan antara kedua korea.

Jika melihat sejarah pertempuran atau yang dinamakan perang korea ini memiliki potensi korban yang cukup tinggi. Menurut informasi intelijen dan data-data mengenai perang korea yang saya dapat, Tentara PBB dan AS menghitung jumlah tentara China dan korea Utara yang tewas berdasarkan laporan korban tewas di lapangan, interogasi tahanan perang, dan intelijen militer (dokumen mata-mata, dan lain-lain).

Korban tewas AS : 36.940 terbunuh, China : 100.000 - 1.500.000 terbunuh, kebanyakan sumber memperkirakan 400.000 orang terbunuh, Korea Utara 214.000 - 520.000, kebanyakan sumber memperkirakan 500.000 orang terbunuh. Korea selatan Rakyat sipil 245.000 - 415.000 terbunuh, total rakyat sipil yang tewas antara 1.500.000 - 3.000.000 kebanyakan sumber memperkirakan 2.000.000 orang tewas.

Dari jumlah manusia yang tewas di atas, diibaratkan sudah bisa untuk mengecat bumi menjadi merah. Berapa banyak darah yang harus jatuh ke bumi akibat perang, berapa banyak air mata yang harus mengalir membasahi bumi.

Kepentingan politik, diskriminasi ras, paham ideology yang berbeda, fanatisme, world domination adalah sebuah alasan dibalik sebuah peperangan.

Ada beberapa catatan dari artikel lain mengenai perang korea, berikut dilampirkan sebagai bahan referensi.
uss-george-washington
Latihan militer gabungan antara Korea Selatan - Amerika Serikat sudah di mulai dari hari Minggu 28 November 
kemaren , tapi sampai detik ini hari Senin 29 November jam 18 : 57 waktu setempat belum ada tanda tanda peperangan akan pecah . Yach ,… syukurlah kalau memang tidak terjadi perang , itu adalah harapan utama saya dan saya yakin sampeyan juga berharap sama seperti saya . Sampai detik saya menuliskan ini , belum ada kabar berita bahwa pihakKorea Utara akan melancarkan seranganya lagi ke wilayah Korea Selatan atau bahkan di wilayah latihan militer gabungan antara Korea selatan - Amerika serikat di laut barat ( perairan Korea ) .

Untuk saat ini juga , saya sendiri sambil melihat berita tayangan televisi . Di sini di informasikan bahwa latihan militer gabungan kedua negara itu masih berlanjut . Latihan militer gabungan yang di mulai hari Minggu 28 November kemaren ini , mengerahkan kekuatan inti armada ke-7 Amerika serikat yang sangat di bangga banggakan itu . Armada ke-7 ini juga di kenal memiliki daya tempur terkuat di dunia . Di dalam armada ke-7 ini diantaranya kapal induk bertenaga nuklir USS George Washington , kapal kruiser rudal Cowpens , dan kapal perang Shilo .
Dalam latihan ini , juga di ikut sertakan pesawat pengintai raksasa AS Joint Stars , berperan sebagai pengintai gerakan artileri dengan akurat di pantai dan di darat Korea Utara . Bagaimana dengan pihak Korea selatan ? 6 kapal perang dan 2 pesawat anti kapal selam ikut berpartisipasi dalam latihan militer ini , byuuuhhh kalau semacam ini adalah tontonan film maka saya sendiri akan bilang ” keren , fantastis ” hanya saja semua ini bukanlah film tetapi realita mencegah atau menuju perang . Di latihan ini kedua negara melakukan adegan selayaknya di film layar lebar , sekali lagi benar benar fantastis . Kedua negara melakukan latihan bersama dengan strategi tingkat tinggi secara akurat . Mereka berasumsi bahwa kapal kapal Korea utara yang kemungkinan melanggar garis batas Utara - NLL di laut barat dapat di pantau , termasuk juga kapal selam .
Informasi ini saya dapatkan dari KBS WORLD dan tayangan televisi korea MBC . Terus terang saja saya sendiri tidak ingin ketinggalan terlalu jauh mengenai peristiwa ini . Gara gara peristiwa ini saya mendengar ada desas desus pengevakuasian WNI di Korea Selatan . Dan saya sendiri juga tidak ingin bertindak gegabah dalam hal ini , selalu memantau perkembangan dan menunggu informasi selanjutnya dari pihak KBRISeoul . Harapan saya semoga saja peperangan tidak pecah , karena selama 2 hari terakhir sampai detik saya menuliskan ini memang belum ada kabar berita dari pihak Korea Utara , yach ,…. semoga tidak bikin geger lagi .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar