Sabtu, 27 Oktober 2012

kaum ibu bicara untuk bangsanya (28 oktober 2012)


Konggres Komite Ibu Bangsa ke 1
Kaum Ibu bicara untuk Bangsanya
84 tahun Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.
67 tahun “didepan pintu gerbang” kemerdekaan negara indonesia yang merdeka,bersatu,berdaulat,adil dan makmur..pemb.UUD 1945.

Grompol,Kab.Semarang 28 Oktober 2012.
 Kekayaan Ibu pertiwi, ternyata bukan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat seperti yang sudah diamanatkan oleh UUD 1945,tetapi justru dibuat rayahan dikorupsi untuk kepentingan pribadi, sementara kehidupan rakyat semakin banyak yang menindas dan memeras.
Ibu-ibu peserta kongres yang kami hormati ...

Tuntutan kenaikan upah buruh terus terjadi karena apa ?, karena kebutuhan pokok terus menanjak naik,sehingga upah tidak bisa mencukupi kebutuhan makan, apa lagi kebutuhan sekolah dan kesehatan anak-anaknya

Kalau penyelenggara negarapun sudah tidak bisa mengendalikan harga untuk melindungi rakyatnya,hanya operasi-operasi pasar sekilas justru sebagai bukti dari ketidakbisaan mengendalikan harga. Kemudian sebenarnya yang berkuasa atas negara ini siapa, apakah uang atau barang ?
Ibu-ibu....
Dalam sistem Kedaulatan Rakyat mestinya semua wakil rakyat adalah merupakan abdinya rakyat,misionernya rakyat yang bertugas untuk melaksanakan kehendaknya rakyat yang sudah dituangkan dalam Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945 dan harus tunduk pada rakyat serta harus bertanggung jawab kepada rakyat. Kalau misalnya rakyat menghendaki harga BBM turun, tidak ada pilihan lain kecuali menurunkan harga BBM sebab yang punya kehendak adalah pemilik BBM.

Kalau kondisi tatanan negara sudah demikian maka rakyat pemilik negeri ini MENGGUGAT ! untuk meminta pertanggungan jawab kepada wakil rakyat yang membuat tatanan negara yang tidak menempatkan rakyat sebagai pemilik negara. Tetapi hanya sebagai konsumen dan kuli dinegerinya sendiri. Hal ini bukan hanya tersesat tetapi pengkhianatan terhadap konstitusi nasional UUD 1945.
Demikian ibu-ibu yang bisa kami sampaikan lebih dan kurangnya kami mewakili buruh perusahaan Minta maaf,sekian MERDEKA ! 
ACARA KONGGRES IBU – IBU RUMAH TANGGA SEBAGAI IBU BANGSA KE I
 MC.Acara : oleh I K A  C A H Y A W I N A T A

Para sesepuh tokoh tokoh pejuang nasional....yang kami hormati.
Ibu – ibu rumah tangga rakyat seluruh indonesia dimanapun berada...yang kami mulyakan.
Para pelajar,mahasiswa dan Pemuda-pemudi satu bangsa,satu tanah air dan satu bahasa... yang kami cintai.  MERDEKA !
Atas Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini,sebagai tanda hormat dan bakti kita kepada para pejuang kemerdekaan yang telah gugur,para pahlawan yang mendirikan negara ini dan semua para leluhur bangsa pejuang. Pada hari ini, Hari : minggu tanggal 28 Oktober 2012. Didusun grompol,Kab. Semarang.
Bersamaan dengan 84 tahun Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai momen agung bangsa indonesia. Dan 67 tahun rakyat didepan pintu gerbang kemerdekaan negara indonesia yang merdeka,bersatu,berdaulat,adil dan makmur.
Kita dapat menyelenggarakan KONGGRES KOMITE IBU BANGSA yang Pertama. Dengan tema :”KAUM IBU BICARA UNTUK BANGSANYA”.
Dengan acara sebagai berikut :
1.       Pembukaan
Konggres ibu-ibu-rumah tangga sebagai komite ibu bangsa dibuka oleh Ibu...........................................mewakili ibu-ibu rumah tangga rakyat seluruh indonesia.
2.       Menyanyikan bersama lagu kebangsaan INDONESIA RAYA,dipimpin oleh ibu.DIYAH AYUNIATARA..............
3.       Berdoa dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan pejuang kebangsaan indonesia dan untuk memohon restu kepada para leluhur pejuang,sukma-sukma pejuang agar konggresnya kaum ibu rumah tangga sebagai ibu bangsa hari ini menjadi tapak kaki ibu bangsa yang akan ditapak juga oleh anak-anak bangsa indonesia.OLEH : IBU SLAMET
4.       Geguritan yang akan disampaikan oleh........Bpk W A S I M A N  sebagai paseksen dan pejuang veteran.
5.       Acara inti KONGGRES KOMITE IBU BANGSA dengan tema KAUM IBU BICARA UNTUK BANGSANYA. Yang akan dimoderatori oleh : ibu..K A R I L I A  N U R O H M A H
6.       Pembacaan Kesimpulan dan rekomendasi oleh ibu. P I N A R I A T I
7.       Ikrar kaum ibu rumah tangga rakyat seluruh indonesia “sebagai Ibu Bangsa”.dipimpin oleh :
8.       Menyanyikan lagu padamu negeri. DIYAH AYUNIATARA
9.       Penutup dengan berjabat tangan satu sama lain seluruh peserta konggres kaum ibu rumah tangga sebagai tanda mengembalikan persatuan nasional untuk membangun dunia baru.

Demikian acara konggres ibu bangsa dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ke 84.Grompol,kab. Semarang 28 Otober 2012. 

MODERATOR atau pemimpin konggres.
Oleh ibu...................K A R I L I Y A  N U R O H M A H. Diiringi instrumen ibu pertiwi.

Ibu-ibu rumah tangga peserta konggres ibu bangsa yang kami hormati.....
Para sesepuh pejuang, para bapak, para pelajar,mahasiswa,pemuda sebagai peninjau yang kami mulyakan.

MERDEKA !
Sudah 84 tahun sejak ada kongres pemuda dan Sudah 67 tahun kita memiliki negeri,tetapi baru tahun 2012 ini bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 baru sekarang ini ada konggres komite ibu bangsa yaitu konggresnya kaum ibu rumah tangga rakyat yang mau ikut bicara untuk bangsanya.
konggres kaum ibu bangsa yang pertama ini dilaksanakan didesa kecil grompol kaki gunung merbabu ditimur kali setro dan pesertanya bukan kaum akademisi atau kaum intelektual tetapi ibu-ibu rumah tangga yang hidup didesa-desa dan tidak berpendidikan tinggi.

 Ibu-ibu,para sesepuh,bapak-bapak,kaum muda dan remaja bahwa yang akan disampakan ibu-ibu rumah tangga kepada bangsanya dalam konggres hari ini adalah bukan lagi suara buku tetapi adalah suara jiwa yaitu “Jiwanya Ibu Bangsa”persoalan memenuhi kebutuhan hidup didalam negerinya sendiri yang benar-benar dialami dan dirasakan oleh kaum ibu rumah tangga rakyat. Yang sudah berjalan 67 tahun sejak mendirikan negara indonesia merdeka 17 Agustus 1945.
Penyampaian makalah dibagi menjadi 4 makalah yang akan disampaikan oleh juru bicara masing-masing menurut mata pencaharianya ibu-ibu rumah tangga. .
Ibu-ibu dan saudara-saudara peserta konggres yang kami hormati...
Saya dibantu oleh 2 putri sebagai notulis yaitu : I S T I  R E T N O ANGGRAINI DAN......... selanjutnya sebelum makalah disampaikan oleh juru bicara perwakilan masing-masing ibu-ibu rumah tangga menurut mata pencahariannya,...akan disampaikan terlebih dahulu landasan pikiran mengenai “Komite Ibu Bangsa” Yang akan disampaikan oleh Ibu C R I S T I N I N G S I H ,untuk itu kepada Ibu kami persilahkan menyampaikan penjelasannya ditempat yang sudah disiapkan kurang lebih waktunya 15 menit. ......masih instrumen ibu pertiwi........................................................
..........demikian ibu-ibu rumah tangga peserta konggres,prinsip-prinsip yang perlu digaris bawahi sebagai landasan pengertian mengenai komite Ibu bangsa,bahwa indonesia adalah negara kesatuan, negara yang berkedaulatan rakyat dan sekali negara kesatuan tetap harus kesatuan.
Untuk selanjudnya penyampaian makalah pertama yang akan disampaikan oleh “Ibu Sri Sundarsih”mewakili kaum ibu pada umumnya..... silahkan ibu. ..waktunya kurang lebih 10 menit. ....................instrumen ibu pertiwi.

......itulah makalah pertama, barang kali peserta konggres ada yang langsung ingin menanggapi,...bertanya,mengusulkan,menyetujui atau menambahkan,kritik dan saran dipersilahkan dengan menunjukkan jari.....sebutkan nama,kemudian mau bertanya atau komentar,.....dan semua akan ditulis oleh notulis yaitu sdri:...
Untuk selanjutnya penyampaian makalah kedua. Yang akan disampaikan oleh ibu “Yuyun Ayu Lestari” dengan judul makalah adalah “Uanglah yang berkuasa”.waktunya sama kurang lebih 10 menit.[setelah selesai ......................nyanyi bersama ibu pertiwi dipimpin derigen.

Tanya jawab------------------------------------
Untuk selanjutnya penyampaian makalah ketiga, yang akan disampaikan oleh Ibu “Sugiarti”.mewakili buruh perusahaan. Waktunya juga sama 10 menit. Makalahnya diberi judul Nasipnya rakyat miskin yang hidup ditanah airnya yang kaya raya.
Tanya jawab-----------------------------------------
Untuk selanjutnya penyampaian makalah yang keempat yang akan disampaikan oleh ibu-------------
Mewakili ibu-ibu rumah tangga petani.
----------------------------------------------

Demikian para peserta konggres komite ibu bangsa yang pertama penyampaian makalah,pembahasan.pertanyaan ,tanggapan dan usulan sudah dirangkum semua oleh notulis yang nanti akan disampaikan sebagai kesimpulan dan rekomendasinya oleh ibu---------------------
Sebagai moderator saya minta maaf apabila masih banyak kekurangan disana-sini, karena saya juga baru pertama ini menjadi moderator konggres semoga hari ini bagi saya merupaka pengalaman yang sangat berharga. ..............sekian saya kembalikan kepada pengacara....Merdeka !.
KESIMPULAN DAN REKOMENDASI HASIL KONGGRES KOMITE IBU BANGSA YANG PERTAMA.
Kesimpulan :
1.       Setelah Indonesia merdeka, kemudian ketika membentuk Pemerintahan Negara Indonesia, produk-produk perjuangan bangsa sendiri tidak dipakai didalam penataan dan penyelenggaraan negara karena datangnya penjajahan baru yaitu bukan kapitalis kolonial tetapi kapitalis imperial modern oleh pemenang perang dunia ke II atau juga disebut “penjajahan politik”.

2.        Dengan dalih kebebasan maka kotak-kotak rakyat bermunculan dan tiap-tiap kotak menjadi miliknya elite-elite politik sehingga rakyat tidak bisa bersatu dan sekarang justru menjadi klimak korupsi yang merajalela, kontradiksi antar kelembagaan negara dan kontradiksi sosial sampai manunggalnya TNI dengan rakyat sebagai kekuatan nasionalpun dihancurkan semua adalah dampak dari perang ideologi dan politik adu-domba bangsa sendiri yang makin hebat.

3.       Untuk menghadapi kekuatan politik ideologi yang mengancam keselamatan bangsa dan negara harus dihadapi dengan “Perpolitikan Ideologis Nasional yaitu Ideologi Pancasila”.dan politik adu-domba harus kita hadapi dengan “Politik Persatuan Nasional”.

4.       Sistem keluarga bangsa harus ada Bapak Bangsa, Ibu bangsa dan anak-anak bangsa sebagai satu keluarga yang terpimpin sebagai “Bopo-Biyung” yang mempunyai fungsi dan peranan sendiri-sendiri dalam mengujudkan cita-cita bersama tidak bisa semau-maunya sendiri.

5.       Ibu Bangsa itu adalah kesatuannya ibu-ibu rumah tangga dari rakyat seluruh indonesia tanpa pandang bulu,suku,agama,kepercayaan,kaya,miskin,terhormat dan terhina yang harus ditempatkan dalam tatanan negara sebagai yang mengurusi masalah ekonomi,pendidikan dan kesehatan untuk menghentikan sistem perbudakan terhadap kaum ibu indonesia.

6.       Konggres Komite Ibu Bangsa ke II akan dilaksanakan tahun 2013.

Rekomendasi
Harus segera dilakukan penataan ulang Ketatanegaraan Republik Indonesia dengan produk-produk perjuangan bangsa sendiri yaitu Tatanan Negara yang bisa menempatkan rakyat sebagai pemilik negeri bukan menempatkan rakyat hanya sebagai konsumen. 

Sistem penataan kelembagaan negara didalam negara kesatuan adalah sebagai lembaga negara kebhinnekaan fungsional, yang berbeda adalah fungsinya tetapi didalam menjalankan tugas dan kewajiban negara, semua pemimpin kelembagaan negara bersama kepala negara semua mengemban misi dan visi nasional,jadi tidak ada lagi misi saya dan visi saya, semua manusianya juga harus terpimpin. Itulah ujud bhinneka tunggal ika yaitu bhinekanya adalah fungsionalnya sedangkan tunggal ikanya adalah mision nasional.

 IKRAR IBU BANGSA
1.       Kami Ibu-Ibu rumah tangga rakyat bersatu sebagai Ibu Bangsa Indonesia.
2.       Kami Ibu Bangsa yang melahirkan anak-anak bangsa Indonesia.
3.       Kami Ibu Bangsa yang melindingi,memberi makan,mendidik dan menjaga kesehatan anak-anak bangsa Indonesia dengan cinta yang tidak pernah menuntut balas.
4.       Kami Ibu bangsa akan terus berjuang bukan hanya untuk mengangkat derajat kaum ibu tetapi untuk menegakkan Kedaulatan Rakyat di bumi pertiwi Indonesia dan juga tegaknya kedaulatan rakyat bangsa-bangsa diseluruh dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar